Gagal Pertahankan Scudetto, Inter Milan Tetap Sodori Simone Inzaghi Kontrak Baru

By ommed


nusakini.com - Inter Milan dilaporkan sedang bekerja untuk memperpanjang kontrak manajer Simone Inzaghi, yang akan habis di akhir musim 2022/23.

Meski Nerazzurri gagal mempertahankan Scudetto Serie A mereka di musim 2021/22 -- setelah finis di belakang juara AC Milan -- klub tetap mengapresiasi pekerjaan Inzaghi di Inter.

Berdasarkan laporan dari Corriere dello Sport, presiden Inter Steven Zhang menghargai apa yang telah dicapai Inzaghi musim lalu dan ingin memberinya hadiah setelah debutnya yang cukup cemerlang.

Inter dikabarkan bakal memperpanjang kontrak pria berusia 46 tahun tersebut hingga 2024, termasuk opsi perpanjangan satu tahun lagi, dan gajinya juga akan naik, dari yang awalnya €4 juta menjadi €5,5 juta per musim.

Musim debut Inzaghi menukangi Inter terbilang cukup sukses. Ia mengantarkan klubnya merengkuh Coppa Italia dan Supercoppa Italia, sambil bersaing ketat dengan Rossoneri hingga giornata terakhir Serie A untuk penentuan juara liga.

Di awal 2021/22, Inzaghi mendapatkan beban berat setelah pendahulunya, Antonio Conte, berhasil mengantarkan Inter meraih juara.

Selain itu, mantan pelatih Lazio itu juga harus kehilangan pemain penting seperti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi di awal musim, tetapi ia mampu melakukan pekerjaannya dengan baik di musim debutnya.

Menatap musim depan, Inzaghi kini berharap akan mendapatkan dukungan dari petinggi klub untuk bisa mendatangkan pemain anyar, dengan ambisinya untuk meraih gelar pertamanya sebagai pelatih bersama Inter.